Minggu, 23 April 2017

Regret your-self....!





Regret your-self....!

Sesali dirimu sendiri....!




          Bikin judulnya udah bikin sekujur badanku merinding, terbesit apa kesalahanku....? Sebegitunyakah diriku.....? Mampukah aku....? Tak taulah. yang bikin aku ingin menuliskannya adalah sekarang sudah waktunya mengaca " it's time for self-instropection" okey...?
          
          "Self-instropection"  sering banget kita dengar, dan mungkin kitapun pernah melakukannya, tapi asal kita tau tujuan asli self-instropection tuh....nyalahin diri kita sendiri, "tak ada yang salah hanya aku yang salah".

         Yang ku tuliskan kali ini memang menentang istilah " be your-self " karena ku rasa hidup dengan prinsip just be your-self kamu akan hidup dengan hanya merasa semua tingkah lakumu benar, kamu hanya melakukan apa yang kau inginkan tanpa memikirkan kanan-kirimu, dan sayang sekali ketika kau menjadi dirimu sendiri kamu berangan2 untuk mendapatkan kebahagiaan.

  Hey...hey.....wake up.....!

            "Your happiness in the hands of your god, to be happy not to be yourself, but happy if you make yourself as your god wants"

 Begitu kira2 bhs. Inggrisnya😅 "kebahagiaan itu di tangan tuhanmu, bahagia bukan di dapat dengan menjadi dirimu sendiri, tapi bahagia itu di dapat jika kau jadikan dirimu seperti yang tuhanmu mau"



   Nah...! Coba kita kaji hadits dan ayat dibawah ini....!

                               :قال رسول الله صلى الله عليه وسلم
    ابن آدم أطع ربك تسمى عاقلا ، ولا تعصه فتسمى جاهلا
    (رواه ابو نعيم)
   
      "Wahai anak adam , patuhi tuhanmu maka kamu dikatakan orang yang berakal, dan jangan kau mengingkarinya maka kamu dikatakan orang bodoh" (HR. Abu na'im)

        Di jelaskan dalam hadits tsb orang yang berakal dia tau bagaimana kaidah hidupnya, tak akan meleset jalan hidup yang dilaluinya, dia memahami bahwasannya Allah swt berfirman :
                                                       :قال الله تعالى   
قل اللهم المالك الملك تؤتى الملك من تشآء و تنزع الملك ممن تشآء و تعز من تشآء و تذل من تشآؤ بيدك الخير ، انك على كل   
                     شيء قدير
     " katakan ! " Ya Allah, raja segala kerajaan ! Engkau memberikan kerajaan pada orang yang kau kehendaki , melepaskan kerajaan dari orang yang kau kehendaki . Engkau menjayakan orang yang kau kehendaki dan merendahkan orang yang kau kehendaki. Di tanganMu segala kebaikan. Sungguh Engkau Maha kuasa atas segala sesuatu " 

      "Jika segala2nya terserah Allah maka orang2 yang berakal tidak akan memilih hidup berjuang bekerja keras , melainkan dia kan hidup berjuang memperebutkan Allah"  ustz. Zulaikho

        Oookey....! Now we know what we have to regret, regretting your life that has become your-self😔...! , hiduplah kamu seperti yang tuhanmu perintahkan , niscaya kebahagiaan akan segera menyusulmu, aku dan kamu berada dalam jalan yang sama , I hope to be useful,  we will be together knocking on His heavenly door.

#ustz.zulaikho
#darunnasyi'in #lawang
#majlis banaatzahra #kasin gg.I #malang
#by me for me #by me for you
#regret yourself


         Mohon maaf di setiap katanya, semoga bermanfaat bagimu dan bagiku, salam hormat khadijah trip😉

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan takut bermimpi

Jangan takut bermimpi Sebetulnya ngak ada niatan untukku menuliskan cerita ini, cerita yang membawaku sampai ke 2 tanah suci. ce...