Sabtu, 25 November 2017

Because Allah is the only special one





Because Allah is the only special one


         Perasaan kecewa di kala kita tidak mendapatkan apa yang kita harap2kan merupakan hal yang wajar. Apalagi bila yang kita inginkan kita usahakan dalam kurun waktu yang lama. Sekolah dari pagi sampai petang, dari tk sampai s2, berharap setelah lulus mendapat pekerjaan, eeeeh malah pengangguran. Ada pula yang bekerja keras berangkat petang pulangpun langit udah kembali petang, seharian bekerja dengan peluh keringat berharap jadi jutawan, justru yang terjadi bertahun2 hanya terlewati saja seperti itu.

         Hidup di dunia memang begitu melelahkan. Dan Allah tetaplah dzat yang seutuhnya berkehendak atas nasib kita. Dikala kita kecewa seakan2 tiada seorang pun berada di sisi kita, parahnya kita bahkan menyalahkan takdir yang ngak berpihak pada kita.  (Baca : http://khadijahtrip.blogspot.co.id/2017/10/harapan-dan-takdir.html ) . 

         Tapi Allah adalah Dzat yang sangat special, Dzat yang paling mengerti kita , Dzat yang paling dekat dengan kita ;


وَإِذَا سَأَلَكَ عِبَادِي عَنِّي فَإِنِّي قَرِيبٌ ۖ أُجِيبُ دَعْوَةَ الدَّاعِ إِذَا دَعَانِ ۖ فَلْيَسْتَجِيبُوا 
لِي وَلْيُؤْمِنُوا بِي لَعَلَّهُمْ يَرْشُدُونَ

Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu tentang Aku, maka (jawablah), bahwasanya Aku adalah dekat. Aku mengabulkan permohonan orang yang berdoa apabila ia memohon kepada-Ku, maka hendaklah mereka itu memenuhi (segala perintah-Ku) dan hendaklah mereka beriman kepada-Ku, agar mereka selalu berada dalam kebenaran. (Qs: al baqoroh. 186)

وَلَقَدْ خَلَقْنَا الْإِنسَانَ وَنَعْلَمُ مَا تُوَسْوِسُ بِهِ نَفْسُهُ ۖ وَنَحْنُ أَقْرَبُ إِلَيْهِ مِنْ حَبْلِ الْوَرِيدِ

Dan sesungguhnya Kami telah menciptakan manusia dan mengetahui apa yang dibisikkan oleh hatinya, dan Kami lebih dekat kepadanya daripada urat lehernya (Qs:Qof.16)


وَأَسِرُّوا قَوْلَكُمْ أَوِ اجْهَرُوا بِهِ ۖ إِنَّهُ عَلِيمٌ بِذَاتِ الصُّدُورِ [٦٧:١٣]


Dan rahasiakanlah perkataanmu atau lahirkanlah; sesungguhnya Dia Maha Mengetahui segala isi hati. (Qs: al-mulk.13)





       "Jangan putus asa dari doa" Itu kuncinya ingat cerita sy. Hanna ibu dari sy. Maryam yang berpuluh2 tahun mengharapkan memiliki anak. Tetapi lihat doa yang beliau panjatkan puluhan tahun ijabahnya dari Allah bukan sekedar di beri anak , beliau di berikan anak seorang wanita suci , dan bercucukan seorang Nabi. Hal yang seperti itu juga terjadi pada Nabi Zakaria yang di ceritakan oleh Allah dalam surad maryam ( baca : http://www.sakaran.com/2016/03/tulisan-arab-surat-maryam-bacaan-dan-terjemah-ayat-1-2-3-4-5-6-7-8-9-10-11-12-13-14-15.html ) 
Satu yang harus kita garis bawahi  :


ولم اكن بدعائك رب شقيا

       Jalaninnya 😣  susaaaaaah banget nget.
Namanya berjuang dalam doa, mesti harus sabar, karena sabar tuh kau akan mendapatkan balasan yang tak terbatas 


إِنَّمَا يُوَفَّى الصَّابِرُونَ أَجْرَهُم بِغَيْرِ حِسَابٍ
“Hanya orang-orang yang bersabarlah yang disempurnakan pahalanya tanpa batas.” (QS.az-Zumar:10)
         Allah itu satu2nya Dzat yang Istimewa, Dzat yang ngak akan mengecewakan hambanya, terlebih untuk hambanya yang di cintaiNya. Doa yang di panjatkan seorang hamba yang di cintaiNya tidak akan di ijabahi dengan sekedar di beri apa yang di minta saja, pasti ada plus2nya, entah itu di berikan di dunia atau di rumah yang abadi kelak.

        Allah adalah Dzat yang ngak mungkin ingkar janji, Dzat yang ngak mungkin lupa, Dzat yang Maha Melihat & Mendengar. Saya pernah baca dari kalamnya Habib Umar bin Hafidz ; 


"Allah Dzat yang ngak akan lupa , Allah akan tetap mengijabahi doa kita, bahkan di saat kita telah lupa pernah berdoa akan hal2 itu" 

        Allah adalah Dzat yang paling dekat dengan kita, paling mengerti kita, paling tau apa2 yang baik untuk kita dan apa2 yang buruk untuk kita, Dzat yang penuh perhatian dengan kita, Dzat yang menyediakan puluhan ribu pintu kebahagiaan untuk kita. Cobalah untuk meyakini ini, atau lebih dari ini, karena :
من ظن بالله خيرا ما خيب الله ظنه ابدا
"Siapa yang berprasangka baik pada Allah , maka Allah tidak akan mengabaikan prasangka itu selama2nya"

        Intinya selama kau yakin doa & usahamu akan di ijabah , jangan khawatir itu akan terijabah bahkan kau akan mendapatkan lebih dari yang kau minta. Akan kau dapatkan yang namanya " the miracle of du'a "

         Tetaplah berjuang dalam doa, butuh sabar itu sudahlah pasti , ingat apa yang ngak kau dapat hari ini akan kau dapat di hari esok, yang ngak kau dapat di bulan ini akan kau dapat di bulan depan , apa yang ngak kau dapat tahun ini akan kau dapat tahun depan. Teruslah berharap kepadaNya dengan penuh keyakinan.

          Ku tuliskan blog ini terlebih untuk menguatkan diriku sendiri, dan berharap ini juga dapat menguatkan dirimu untuk terus berharap kepadaNya. Pernah ku dengar kalam Sy. Ali bin Abi Tholib :
" Aku tak takut atas tak terijabahinya doaku, tapi aku takut putus asa berdoa pada Tuhanku"


Hanya sekian yang bisa ku tuliskan, semoga bermanfaat terlebih untukku. Mohon maaf atas banyaknya kesalahan, dan terima kasih telah membaca.
#khadijahtrip
#K-Queen
#berharap&berdoa


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan takut bermimpi

Jangan takut bermimpi Sebetulnya ngak ada niatan untukku menuliskan cerita ini, cerita yang membawaku sampai ke 2 tanah suci. ce...